Rabu, 15 Januari 2014

// //

Pengalaman Gak Online 24 Jam Lebih...

Hari ini, saya ingin posting yang ringan-ringan aja. Ya... Berhubung karena ini blog baru jadi harus fokus kepada konten yang tidak terlalu mendetail, tapi cukup bermanfaat untuk pembaca dan soal indexing juga tentunya.

Dan karena saya lagi bingung mau posting hal apa, jadi yaudah, saya pilih aja kisah tentang pengalaman gak online saya selama 24 jam lebih karena IP (Internet Protocol) yang error.

Oke, jadi kemarin, sekitar jam 2 siang saya membuka laptop saya ingin update sesuatu di social media dan di blog ini. Tapi sayangnya ada tulisan limited error. Akhirnya apa yang saya lakukan?

Contoh gambar yang diambil dari blog sebelah, lumayan mirip sama yang kayak saya, tapi gak dipublish karena SS-nya gak ada.

Marah-marah, restart berulang kali, marah-marah, matiin ulang wifi sambil kesel-kesel dan berakhir dengan kemarahan, dan akhirnya menyerah lalu mematikan laptop. Jangan ditiru loh, tapi ya kalo stress emang gitu... (sementara lho)

Kemudian malamnya saya coba connect, tetep gak bisa. Dan akhirnya saya minta tolong ayah saya untuk perbaiki (karena ayah saya cukup paham juga masalah beginian), tapi gagal juga. Akhirnya saya meminjam laptop ayah saya, lalu menonton film Sang Pencerah hingga jam 10 malam.

Paginya, saya sekolah, dan saya coba tak memikirkan koneksi dan benar! Saya sama sekali tak terpikirkan dengan internet, malah fokus. Hahaha... Hingga siangnya kembali kepikiran buat nyari tutorial-tutorial dan ketemulah saya sama suatu tutorial.

Tutorialnya keren abis dah, yang akhirnya membuat saya bisa lepas dari jeratan koneksi, cara yang saya gunakan adalah :

Menuju control panel, lalu pilih network and internet, network and sharing center, klik tulisan change adapter settings di sebelah kanan, klik kanan pada wireless network connection pilih properties, klik 2 kali pada IP Version 4, lalu pilih ip yang gak otomatis dan isikan form kosong dengan tepat.

*Tutorial lengkap bisa klik disini

Dan akhirnya saya bisa konek lagi dan online ria. Sampai sekarang ini. :) Jadi, semoga bermanfaat untuk anda yang mengalami masalah sama. Dan jangan menyerah juga kalau dapat permasalahan kayak gini, dan tentunya harus online dan share yang bermanfaat setelah bisa konek.

Okay, sampai jumpa!